MAKLUMAT MUSABAQAH ILMIAH BULAN RABIULAWAL 1445 H MARKAZSUNNAH.COM

717
Pamflet Rabiulawal H
Perkiraan waktu baca: 1 menit

MAKLUMAT MUSABAQAH ILMIAH BULAN RABIULAWAL 1445 H MARKAZSUNNAH.COM

Alhamdulillah dengan masuknya bulan Rabiulawal 1445 H maka musabaqah ilmiah bulanan markazsunnah.com kembali akan kita gelar dengan beberapa ketentuan sebagai berikut:

  1. Musabaqah ilmiah ini diadakan dan dilaksanakan oleh pengelola markazsunnah.com 
  2. Ada 10 pertanyaan yang kami ajukan di web markazsunnah.com 
  3. Musabaqah ini dimulai hari Senin tanggal 2 Rabiulawal 1445 H dan insyaallah berakhir pada Sabtu, tanggal 7 Rabiulawal 1445 H pukul 18.00 WITA.
  4. Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp. 1,5 juta untuk 3 pemenang.
  5. Peserta yang berhak mengikuti musabaqah ini adalah seluruh pengunjung dan pembaca markazsunnah.com (selain para pengelola, kontributor web dan pihak sponsor) di mana saja berada.
  6. Pemenang akan dipilih berdasarkan jawaban yang benar dan poin tertinggi, jika jumlahnya lebih dari 3 orang maka akan ditetapkan lewat undian.
  7. Referensi satu-satunya dalam musabaqah ini adalah seluruh tulisan yang telah dimuat dalam markazsunnah.com
  8. Setiap peserta hanya berhak mengikuti satu kali musabaqah ini setiap bulannya.
  9. Seluruh peserta diharuskan mengisi data yang diperlukan sejelas-jelasnya dan sesuai dengan dokumen resmi yang dimilikinya.
  10. Nama-nama pemenang insyaallah akan diumumkan hari Ahad tanggal 8 Rabiulawal 1445 H.

Silakan klik: MUSABAQAH BULAN RABIULAWAL 1445 H untuk mengikuti musabaqah ini dan jangan lupa ajak yang lainnya, raihlah ilmu dan berkah Allah azza wajalla di dalamnya, Wallahu Waliyyu al-Taufiq wa al-Sadad

Baca juga:  HASIL MUSABAQAH ILMIAH MARKAZSUNNAH.COM BULAN RAJAB 1442 H
Subscribe
Notify of
guest
1 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Luluk Purwicendani El-Grobogany

Yth al-karimin, arrohimin.
Semakin iman tambah semakin malu.

Kata-Kata Mutiara Salaf:
[أقوال السلف وصور من حياتهم]

توقير العلم وأهله:عن قتادة رحمه الله قال: يستحب أن لا تقرأ أحاديث رسول الله صلى الله عليه وعلى آله وسلم إلا على طهارة. [الحلية (تهذيبه) ١ / ٤٠٨].

(٦٧ من ٢٬٣٢٢) | #أقوال_السلف_وصور_من_حياتهم

Alhamdulillah..
Ini dalil yang bisa kugunakan untuk nimbang pendapat abu hanifah mewajibkan toharoh saat berkecimpung dengan kitab tafsir. Maka sesiapa saja yang ingin mengambil pendapat suatu mazhab harus nurut sama aturan di mazhab tersebut. Kalau imam hanafi tidak memperbolehkan orang-orang mengambil pendapat beliau kecuali bagi yang tahu dalilnya ya udah krna dalil beliau bilang gitu kan ada dalam Al-Qur’an Surat bani israil. Akan tetapi bukan fardhu sebagaimana yang dikenal wajib bagi kalangan mazhab lain spt syafi’iyah. Karena Allah Mengajariku beberapa bagian dari kitab haidh sahih bukhari t.sultoniyah yang pengarangnya juga bermazhab syafi’iyah maka kembali ke asal tak ada ketaan dalam memaksiati kholiq udah dicontohin imam bukhori
Akan tetapi ucapan tabi’in tadi; bukan dalil utama hanya teladan aja dan disimpulkan bahwa jika menggunakan mazhab syafi’iyah maka hukumnya sunah disukai aja sebagaimana salat witir, artinya ada pahala lebih jika ditinggalkan tak berdosa. Akan tetapi meninggalkan salat malam-tahajud yang sudah biasa dilakukan ini boleh-makruh bukan lagi haram-kufur-kufur qot’i karena Allah telah menasakhnya pada surat yang sama; QS. AL-MUZAMMIL.

Kesimpulan tak mengapa membaca saat najis, dalilnya tadi di kitab haid sahih bukhari.
Perintah membersihkan baju bahkan turun setelah perintah membaca.
Jadi nulis gpp ya. Merasa berdosanya kalau tilawah seperti seolah melanggar hadis لاتمس القآن إلا وأنت طاهر
Sebagaimana yang kita tau makna syar’i tak bisa dikalahkan dengan makna bahasa. Ibnu idris pinter bahasa tapi beliau tak pernah pakai dalil bahasa dalam berpendapat beliau pakai wahyu yang diriwayatkan dari salaf dan sebaik-baik salaf adalah Muhammad shollallohu alaihi wa wa ala alihi wa sallam. Saya izin undur diri kaerna masih tawaqquf dalam hal musabaqoh jadi gk ikut meski dulu pernah ikut di sekolah dan di pondok yg menyambungkan kita dgn sanad bacaan Al-Qur’an t.toyibah, qiroat asyroh, dan adab sahih, pada masa yang sama – berdekatan ada wasiat-info kalau ada beberapa guru pendahulu yg menjadi wasilah sampainya sanad bacaan Al-Qur’an t.syatibiyah & sanad qiroat sab’ah kpd kami tak suka / melarang ikut musabaqoh, ya tak semuanya nurut termasuk guru saya juga akhirnya tidak pernah menang. Tergantung niat. Setelah dipikir2 ini juga bentuk keinginan mereka terhadap kebaikan agar juga diperuntukkan untuk kami.
Penutup majelis (riwayat terambil dari radio mass fm 88.00 Mhz, dari kk rendi, abu nisa, ust ihsan, ust muslim, ust albayati, ust abu ibrahim junaidi dkk dari rekaman kajian al-akhil karim syafiq bin riza bin hasan yang mengatakan bahwa setelah majelis ilmu nabi Muhammad shollallohu alaihi wa ala alihi wa sallam menutupnya dengan;
اللهم اقسم لنا من خشيتك ما تحول به بيننا وبين معاصيك، ومن طاعتك ما تبلغنا به جنتك، ومن اليقين ما تهون به علينا مصائب الدنيا، اللهم متعنا بأسماعنا وأبصارنا وقوتنا ما أحييتنا، واجعله الوارث منا، واجعل ثأرنا على من ظلمنا، وانصرنا على من عادانا، ولا تجعل مصيبتنا في دبننا، ولا تجعل الدنيا أكبر همنا ولا مبلغ علمنا، ولا تسلط علينا من لا يرحمنا
Adapun lafalnya tulisan dari ebook ust ahmad hendrix dari kajian ust yazid yang tertulis di buku doa & wirid.
Teringat
دعواهم فيها سبحانك اللهم وبحمدك نشهد أن لا إله إلا أنت ونستغفرك ونتوب إليك
وتحيتهم فيها سلام عليكم
طبتم-
كتب ربكم-
وآخر دعوانا أن الحمد لله رب العالمين
ملك يوم الدين
إياك نعبد و إياك نستعين
إهدنا –
آمين
Cowok/laki2 itu kecerdasan perasaannya better than girl.
Maaf kalo ngomong seringkali nggak pake perasaan kayak robot.
Akan tetapi tak ada yang bisa maafin seluruh makhluk Allah apapun kesalahan mereka baik yg terlihat maupun yang tak terlihat yang telah lalu maupun yang sekarang maupun yang akan datang selain ulama.